Miliki Hitungan Matematis, Jangan Asal Nekat

foto ilustrasi hitungan matematis  jasa cetak percetakan pencetakan pembuatan brosur jakartaBeberapa orang mungkin “terdoktrin” dengan kata-kata “langsung action”, “jngan kebanyakan perhitungan”, dll. Namun sayangnya sebagian mereka menangkap esensi pesan itu dengan kurang tepat. Sebab bisa jadi pesan para motivator bisnis itu ditujukan kepada mereka yang sudah banyak melakukan perhitungan teknis dan matematis dengan sempurna, namun tidak juga kunjung action untuk segera membuka usaha.

Pesan itu tidak ditujukan kepada mereka yang masih “blank” sama sekali soal usaha yang akan digelutinya. Pesan itu juga tidak ditujukan kepada mereka yang begitu semangat untuk membuat usaha tanpa dibekali ilmu dan sedikit hitungan matematis. Pesan itu juga tidak ditujukan kepada mereka yang ingin “segera lepas” dari dunia karyawan dan ingin segera punya bisnis sendiri.

Hitungan Matematis Dasar adalah Syarat Sustainability Bisnis

Dalam memulai usaha, sangat direkomendasikan memiliki hitung-hitungan bisnis terlebih dahulu. Sangat disayangkan jika berbisnis hanya bermodal nekat saja tanpa perhitungan sama sekali. Sebagai pengusaha, setidaknya anda harus memiliki perhitungan dasar seperti, prediksi omset, rancangan bahan baku, prediksi biaya-biaya, prediksi profit dan masih banyak lagi.

Berdasarkan hitung-hitungan tersebut, ditambah dengan beberapa informasi soal peluang di bidang itu baru kita bisa memulai usaha. Mungkin yang dimaksud para motivator untuk langsung action adalah, jangan sampai anda terlalu terpaku pada hitung-hitungan iu. Atau bisa jadi hitung-hitungan bisnis sudah jelas, tetapi anda masih saja ragu. Memang ada saja calon pengusaha yang masih ketakutan dengan banyak resiko yang akan dihadapi ketika mereka terjun ke dunia bisnis, takut bangkrutlah, takut inilah takut itulah, dan masih banyak lagi.

Hitungan matematis ini juga adalah bekal bagi sustainability sebuah bisnis. Dengan berbagai hitungan atas beragam kondisi bisnis yang mungkin dihadapi, bisnis kita akan lebih sustain di masa depan. Persiapan dasar ini menjadi penguat anda ketika menghadapi kondisi yang bisa jadi tidak diinginkan, sehingga kita tak mengalami kejatuhan yang parah yang mendomotivasi diri anda di bisnis ini.

Ayo Action !

Nah, ketika semua hitungan bisnis sudah lengkap, bisa jadi ini waktunya bagi anda untuk action. Anda sudah punya prediksi omset, cost, profit, skenario A, B, C, dst. Maka saat ini gunakan intisi anda untuk segera mulai usaha. Toh, ikhtiar anda sudah cukup baik dengan memiliki hitung-hitungan matematis. Kalau nant di lapangan tak seindah yang dibayangkan, itu takdir namanya hehehe… Tetapi ikhtiar kemanusiaan kita kan sudah baik. Jadi, tunggu apa lagi, ayo action !

peluang bisnis online  internet  modal kecil sampingan rumahan usaha sampingan

Sumber tulisan : http://www.cetakbrosurjkt.com/2014/10/miliki-hitungan-matematis-jangan-asal.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.