7 Tips Mendapatkan Uang Jutaan Sebulan Bermodal Facebook dan Smartphone

ilustrasi bisnis dengan facebook

Sedang tidak punya pekerjaan? Atau Anda Ibu Rumah Tangga dan ingin punya penghasilan jutaan sebulan? Berikut ini kami akan menjabarkan beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan uang jutaan “hanya” bermodal Facebook dan Smartphone / HP. Agar contohnya lebih riil, bukan mengawang-awang atau sekedar motivasi, kita menggunakan sampel reseller www.PosterBelajar.com.

Tips 1 : Tentukan Segmen dengan Tepat

 

Pada studi kasus reseller Poster Belajar, segmen yang kita bidik adalah keluarga yang ayah ibunya berusia kisaran 22-45 tahun dan memiliki anak usia kisaran 3-7 tahun. Tingkat penghasilan si ayah yang dibidik adalah di atas 5 juta rupiah. Atau jika ayah dan ibunya bekerja, akumulasi penghasilan mereka di atas 7 juta rupiah. Segmen ini bisa dispesifikan lagi misalnya pada ayah ibu yang lebih peduli pada pendidikan anak. Walau sebenarnya segmen awal tadi sudah cukup.

Segmentasi ini sangat penting agar energi kita tidak dibuang percuma. Pada produk Poster Belajar misalnya, jika Anda menawaran produk pada segmen yang salah, mereka hanya akan berfokus pada harga ketimbang value yang ditawarkan Poster Belajar, dan itu sungguh membuang waktu. Mulailah “melihat-lihat’ profil teman-teman kita di Facebook, lihat pekerjaan mereka dan prediksikan kisaran gaji yang mereka dapatkan sebulan. Serta lihat apa suami istri bekerja atau tidak.

Tips 2 : Memperbanyak Teman di Facebook

 

Jangan ragu untuk add friend dari “temannya” teman kita. Silahkan lihat di friend list teman kita atau lihat siapa yang suka komen di status teman kita. Memperbanyak teman itu perlu untuk memperbesar prospek serta peluang yang ingin kita dapatkan. Kalau bisa target teman di Facebook Anda minimal 2000 orang. Dan usahakan lebih dari 50%-nya adalah target spesifik yang Anda bidik sesuai kategori segmen di atas.

Tips 3 : Berinterkasilah di Facebook

 

Facebook pada dasarnya adalah media sosial, media yang seharusnya untuk berinteraksi, bukan jualan. Anda harus ingat prinsip dasar ini. Jangan sampai Anda lebih banyak jualan daripada berinteraksi di Facebook. Amati terus timeline teman-teman Anda, terutama mereka yang menjadi bidikan Anda. Umumnya orang suka jika statusnya di like, apalagi dipuji pada kolom komen. Lakukan sesering mungkin tetapi tetap jaga sisi naturalnya (jangan terkesan penjilat banget hehehe).

Tips 4 : Share Info Menarik dan Bermanfaat di Facebook Serta Hati-hati Menulis Status

 

Usahakan Anda sering share info menarik di Facebook, apa saja. Menarik dan bermanfaat itu lebih baik lagi. Berhati-hatilah menulis status di Facebook. Jangan menyebar info hoax atau yang bisa menyinggung perasaan orang lain. Info berbau SARA akan lebih baik Anda pertimbangkan untuk tidak diposting / share. Kalau pun ada, pilihlah yang tata bahasanya sangat halus dan ilmiah. Pada umumnya membicarakan perbedaan seperti politik itu sesuatu yang kurang nyaman bagi sebagian orang. Anda harus bisa mengontrol emosi di Media Sosial. Jika memang tujuan utama Anda berjualan, Anda harus terlihat sebagai teman yang baik bagi banyak orang, terutama pada segmen yang Anda bidik. Untuk produk Poster Belajar, akan lebih baik jika Anda agak sering posting soal tema-tema parenting, sebab akan membantu personal brand diri Anda.

Sekedar tips tambahan, jika memang diperlukan, buatlah akun baru yang memang dikhususkan untuk berjualan. Di situ Anda harus benar-benar menjaga personal brand Anda dengan baik. 

Tips 5 : Mulai Posting Jualan Anda

 

Jika 4 tips di atas sudah Anda lakukan dengan baik akan memudahkan Anda melakukan langkah ke-5 ini. Saatnya Anda berjualan ! Ini kunci Facebook yang harus Anda pahami : Semakin sering status Anda di LIKE/Comment seseorang, maka status Anda akan sering muncul di Timeline mereka! Jadi jika banyak orang yang suka dengan status-status Anda sebelumnya, secara sistem, status Anda akan sering muncul di timeline mereka. Itulah mengapa penting sekali berhati-hati membuat status pada langkah sebelumnya. Jadi saat Anda posting iklan jualan Anda, iklan itu otomatis juga akan sering terlihat oleh mereka.

Namun perhatikan “durasi dan kuantitas” iklan Anda. Usahakan tidak lebih dari 3 kali sehari Anda posting iklan di FB. Pilih jam-jam prime time untuk posting. Namun ini berbeda untuk tiap segmen. Untuk kalangan pekerja misalnya, membuka media sosial biasanya pada kisaran jam 08.30-09.00 WIB (sebelum bekerja), kisaran jam 11 (ketika sudah mulai jenuh), jam 16.30-17.00 WIB, dan yang paling banyak adalah pada kisaran jam 20.45 – 21.30 WIB. Bisa juga Anda mengatur proporsi iklan Anda, misal 1 iklan untuk setiap 10 postingan/share lain.

Tips 6 : Perhatikan Masalah Konten Posting Jualan Anda

 

Gunakan bahasa yang persuasif saat jualan. Dan pastikan selalu ada kalimat eksekusi, misal: ayo di beli sekarang Ayah Bunda! Pada postingan Facebook kualitas gambar sangat penting. untuk produk Poster Belajar, Anda bisa gunakan gambar-gambar poster yang menarik-menarik itu sebagai unsur eye-cathcing iklan Anda. Dan ini yang paling penting, jangan lupa mencantumkan nomor kontak Anda untuk pemesanan. Walau bisa saja mereka PM via inbox Anda.

Tips 7 : Tawarkan Secara Personal

 

Setelah waktu dirasa cukup dan Anda sudah melakukan beberapa langkah di atas, Anda juga dibolehkan untuk menghubungi segmen yang Anda bidik satu per satu via inbox atau chat messenger yang ada di Facebook. Sangat direkomendasikan hanya untuk teman-teman yang sudah terlihat akrab dengan Anda, misalnya dia sudah sering berbalas komen secara akrab dengan Anda. Sebagai penjual sejati, langkah ini harus Anda lakukan. Sebab hanya posting iklan sering kali belum cukup. Harus diakui ada orang-orang yang mesti ditawarkan secara aktif baru mereka mau melakukan pembelian. Tetapi sekali lagi, perhatikan baik-baik masalah proposionalnya. Jangan terlalu sering, sebab bisa jadi mereka akan bosan.

Periode Pelaksanaan Tips

 

Dari 7 tips di atas, agar lebih profesional dan teratur serta bisa menjanjikan hasil yang lebih maksimal, berikut ini saran “timeline” dari kami jika misalnya 7 tips itu dilakukan dalam sebulan :

  • Pekan 1 : Tips 1-3
  • Pekan 2 : Tips 1-4 (boleh juga sesekali tips 5)
  • Pekan 3 :  Tips 1-6 (boleh juga sesekali tips 7)
  • Pekan 4 : Tips 1-7

Tips sebelumnya memang harus tetap Anda lakukan untuk memperbesar prospek dan juga untuk menjaga “kenaturalan” bisnis via Facebook ini. Kebanyakan orang gagal berjualan dan berteman di Facebook karena tidak sabar, langsung ke tips 5 bahkan 7 sejak hari pertama. Ingat sekali lagi Facebook itu media sosial pada asalnya. Kecuali Anda punya modal lebih menggunakan Facebook Ads (yang tentunya tak murah).

Tips Dapat Uang Jutaan dengan Poster Belajar

Untuk kasus jualan Poster Belajar, jika semua langka Anda lakukan secara ulet, pada pekan ke-2 (jika Anda mulai lakukan tips 5), bisa jadi Anda sudah dapat 5-10 pembeli dengan transaksi 5-10 poster per pembeli. Pada pekan ke-3, Anda bisa mendapatkan 10-20 pembeli dengan pembelian kira-kita 5-10 poster (sebagiannya bisa jadi repeat order). Dan jika Anda terus tekun melakukan penjualan, pada pekan 4, Anda bisa mendapatkan 20-40 pembeli dengan pembelian kira-kira 5-10 poster. Jika Anda combine dengan segmen para pemilih sekolah TK dan PAUD. Maka sebulan Anda bisa mendapatkan total penjualan hingga 1000 poster.

Omset Anda bisa mencapai 10 juta per bulan dengan margin yang Anda dapat 2-3 juta sebulan. Jika Anda terus tekun melakukan semuanya, maka omset Anda bisa naik hingga 20 juta/bulan dengan  margin bisnis hingga 6 juta / bulan. Jika pelanggan Anda semakin banyak dan repeat order terus terjadi (Anda bisa melakukan cross selling dan upselling karena jenis Poster Belajar sangat banyak), maka bisa jadi Anda sudah bisa naik tingkat menjadi distributor dengan bagi hasil yang lebih besar lagi (45%).

“Hanya” dengan modal smartphone dan Facebook, dan “hanya” bekerja dari rumah (bahkan darimana saja), penghasilan Anda sudah bisa menyamai pekerja kantoran. Tanpa harus berjibaku dengan macet setiap hari. Tanpa harus mengeluarkan uang transport berlebihan, dst. Buat yang belum punya pekerjaan, inilah jalan keluar yang cerdas untuk Anda. Buat Ibu rumah tangga, Anda bisa membantu suami dalam mencari nafkah tanpa harus melewatkan kewajiban sebagai Ibu dan istri.

Selamat berbisnis !

Pendaftaran reseller dan distributor

  • WA / SMS : 08778-105-1905
  • WA / SMS : 08788-66-72400
  • Telegram : 0812-8033-0644
  • Telp / SMS : 0818-0627-7877
  • Email : posterbelajar@gmail.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.