Keuangan Keluarga Sering Jeblok? Ini Solusinya!

masalah keuangan keluargaMungkin sebagian kita merasakan,baru saja gajian, tanggal 10 uang sudah habis. Atau bisa jadi sebagian besar uang sudah terpakai justru di hari dimana kita terima gaji. Pola ini berulang terus dan entah kapan berakhir. Seakan menunggu kejaiban untuk bisa menghentikan semuanya. Katanya, “uang mengalir seperti air, susah dihentikan”. Berikut ini ada 3 tips yang bisa Anda lakukan agar Anda terbebas dari masalah-masalah itu:

Lakukan Manajemen Keuangan Keluarga

Agar pola “kepepet setiap bulan” tidak terulang terus Anda harus mulai bisa melakukan manajemen keuangan keluarga. Hal ini menjadi wajib agar hidup Anda lebih teratur dan akhirnya Anda bisa “menikmati kehidupan”. Salah satu tips manajemen keuangan keluarga adalah mulai mengatur pola pengeluaran Anda setiap bulan.

Dari gaji yang Anda terima, mulailah terapkan pola pengeluaran seperti rekomendasi berikut ini :

  • Pos biaya hidup : 30%
  • Pos bayar hutang : 30%
  • Pos gaya hidup : maksimal 15%
  • Pos masa investasi : minimal 10%
  • Pos dana darurat : minimal 10%
  • Pos sosial : 2,5-5%

Agar keuangan keluarga Anda sehat, total hutang Anda tidak boleh lebih dari 50% aset yang Anda miliki. Anda juga harus bisa mengumpulkan dana darurat sebanyak 3-6 kali pengeluaran bulanan Anda saat ini. Dana darurat ini bisa disimpan dalam beberapa tempat misalnya, tabungan, deposito jangka pendek, emas, dll.

Disiplin dalam Melakukan Manjemen Keuangan

Setelah Anda mengetahui tips pengaturan keuangan di atas, maka tips paling penting berikutnya adalah disiplin dalam pengaturan keuangan tersebut. Tanpa disiplin, semuanya menjadi percuma. Misal dana darurat, Anda harus pastikan bahwa uang itu aman, tidak Anda ambil sama sekali untuk kebutuhan apa pun. Atau untuk gaya hidup, pastikan Anda tidak melebihi prosentase yang diizinkan. Coba Anda “paksakan” melakukan hal tersebut 3-6 bulan dan rasakan hasilnya.

Mulailah Berbisnis Sampingan untuk Mendapatkan Pendapatan Tambahan

Setelah diatur-atur, ternyata pengeluaran masih belum cukup? Mungkin sudah saatnya Anda membangun bisnis sampingan untuk menambah pendapatan Anda. Sebab memang, bisa jadi kebutuhan dasar kita saja tidak terpenuhi pada kuota 30% itu. Hal ini pada akhirnya membuat kita harus mendapatkan solusi atas pendapatan itu.

Poster Belajar sendiri menawarkan bisnis sampingan dengan pendapatan yang lumayan besar. Dengan modal awal hanya sekitar 2,75 juta rupiah, Anda bisa mendapatkan pendapatan “tambahan bersih” di atas 8 juta rupiah. Bagi yang serius mengembangkan bisnis ini bisa mendapatkan keuntungan bersih di atas 20 juta rupiah. Kami akan bantu Anda dengan strategi marketing terbaik dan puluhan sales tactics untuk membantu Anda mencapai pendapatan ideal tersebut.

Atau buat Anda yang tidak punya modal sama sekali, Anda bisa bergabung sebagai reseller Poster Belajar. Dengan sistem dropship, Anda bisa mendapatkan pendapatan tambahan tanpa harus banyak ribet mengurusi masalah packing dan pengiriman. Hanya masalah keuletan Anda yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal. Dengan menjadi reseller, Anda bisa mendapatkan pendapatan tambahan 2-6juta rupiah tanpa modal sama sekali.

Mulailah Sekarang!

Jangan menunggu esok. Jangan menunggu Anda bermasalah dulu dengan keuangan, apalagi dengan lembaga keuangan atau bahkan para debt collector. Lakukan pengaturan keuangan keluarga sekarang juga. Disiplinlah! Dan mulailah menambah income dengan bisnis sampingan yang bisa diandalkan.

 

Ingin tahu peluang bisnis distributor Poster Belajar? >> KLIK Disini !

 

Pendaftaran reseller dan distributor

  • WA / SMS : 08778-105-1905
  • WA / SMS : 08788-66-72400
  • Telegram : 0812-8033-0644
  • Email : posterbelajar@gmail.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s