5 Tips Mencari Peluang Bisnis yang Cocok untuk Karyawan

Apakah Anda karyawan yang sedang mencari peluang bisnis yang bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan?

Jika ya, coba ikuti beberapa kriteria berikut ini :

Jangan Sampai Mengganggu Pekerjaan Utama

Bagaimana pun kewajiban Anda di tempat kerja harus lebih didahulukan. Sebab Anda masih mendapatkan gaji dari sana. Pilihlah bisnis yang tidak membuat pekerjaan utama Anda tidak terbengkalai.

Margin Cukup Besar

Tidak pernah ada patokan pasti dalam hal ini. Namun angka 25% ke atas bisa Anda pertimbangkan sebagai margin ideal peluang bisnis yang akan Anda pilih.

Dengan margin yang cukup besar, segala effort yang Anda lakukan bisa mendapatkan hasil yang sepadan. Jangan lupa, waktu itu juga modal lho, bukan cuma uang. Waktu yang Anda habiskan untuk menjalankan bisnis ini harus bisa memberikan hasil sesuai yang Anda inginkan.

HATI-HATI juga dengan penawaran bisnis yang hasilnya TAK RASIONAL! Misalkan, modal cuma beberapa ratus ribu, dalam 9 bulan Anda bisa dapat hasil 1 milyar. Biasanya dengan menunjukkan “kakik-kaki” bisnis Anda. Proyeksi-proyeksi seperti ini biasanya “cuma mimpi saja”. Terbukti, yang ajak Anda biasanya juga belum pernah bisa buktikan hal tersebut.

Pilih bisnis yang realistis, tapi marginnya cukup besar.

Sebaiknya bisa Dropship dan bisa “di-Online-kan”

Ini agak teknis, tapi memang sebaiknya Anda memilih bisnis yang seperti ini dengan kondisi Anda yang masih bekerja. Dengan sistem dropship, Anda tak harus stok barang di rumah, packing apalagi kirim-kirim. Sebab hal itu bisa mengganggu pekerjaan utama Anda atau waktu Anda bersama keluarga.

Sebaiknya bisnis yang Anda pilih juga bisa di-online-kan. Sebab dengan ini, Anda bisa menjalankan bisnis cukup dengan HP dan di sela-sela waktu bekerja. Repot juga kan kalau Anda harus cape-cape melakukan pekerjaan fisik lagi setelah bekerja… Kecuali jika nanti Anda sudah bisa fokus bisnis, tanpa bekerja lagi.

Mau bisnis yang bisa dropship? LANGSUNG DARI PRODUSENNYA, klik >> https://posterbelajar.com/peluang-bisnis/

Pasar Luas

Jangan sampai setelah bergabung Anda kebingungan, produk ini dijual ke siapa. Pilihlah bisnis sampingan yang sejak awal Anda sudah terbayang, mau menawarkan ke siapa. Kalau dari awal sudah “gelap” sebaiknya jangan dipilih. Sebab nanti malah mengganggu pekerjaan utama Anda.

Modal Terjangkau

Ini juga tidak ada patokan khusus, karena sesuai jenis bisnisnya dan sesuai kesiapan Anda berinvestasi. Tapi sebagai gambaran, untuk Anda yang sedang mencoba bisnis. Apalagi bisnis intenet/ berbasikan online, modal di bawah 500rb bisa untuk memulai. Atau ya maksimal 1 juta dulu.

Ada pepatah mengatakan, “jangan menaruh telur Anda di satu keranjang”. Apalagi jika Anda baru benar-benar mulai bisnis. Coba dulu, jika prospeknya bagus, silahkan Anda teruskan dan dengan modal yang lebih besar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.