3 Tips Memilih Peluang Bisnis Dropship Terbaik

Oleh : http://www.posterbelajar.com

Bisnis dropship menjadi pilihan idola untuk mereka yang ingin berbisnis tapi masih terkendala waktu atau hal lainnya. Namun sebelum menjatuhkan pilihan, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini :

Tips 1 : Pilih Peluang Bisnis Dropship yang Bisa Bertemu Produsen Langsung atau Distributor Utama

Ada yang bilang, bisnis itu bukan cuma jualan. Maksudnya?

Iya, bisnis itu juga soal supply. Jangan sampai Anda sudah habis-habisan jualan, “mem-branding” diri Anda dengan produk tersebut, promo sana-sini, eh pada saat konsumen berdatangan, barang habis, stok tidak ada, dll. Jadi sia-sia kan?

Ketika Anda bisa menemukan “tangan pertama”, entah itu distributor utama atau bahkan produsennya langsung, tentu akan meminimalisasi masalah di atas.

Imbas lainnya adalah masalah harga beli. Jika Anda hanya mendapatkan barang dari seorang reseller misalnya, tentu sebanyak-banyaknya diskon yang Anda dapat sudah sangat kecil sekali, sebab dia sendiri tentu juga harus dapat margin kan?

Maka penting sekali mencari dimana distributor utama atau bahkan produsen langsung. Bisnis dropship ini biasanya dilakukan untuk mendapatkan pendapatan / penghasilan sampingan / tambahan, maka masalah margin ini juga menjadi penting.

Baca juga : bisnis dropship ini langsung dari produsen, modalnya kecil dan marginnya besar

Tips 2: Dapat Support Penuh

Kebanyakan pebisnis dropship adalah bisnis internet / online. Mereka berharap bisa melakukan semuanya hanya bermodal HP saja. Nah, tentu lebih baik jika bisnis ini dapat support, terutama soal marketing tools digital dari distributor / produsennya langsung.

Support yang dimaksud adalah bisa berupa foto produk (hal yang paling dasar), katalog, hingga beberapa POS material digital lainnya.

Biasanya orang memilih bisnis drophsip karena ini adalah usaha yang menjanjikan dengan modal kecil atau bahkan bisa dijadikan usaha rumahan. Support ini jadi penting, agar kita bisa fokus jualan, tidak disibukkan dengan membuat tools sendiri.

Baca juga : peluang usaha / peluang bisnis yang menjanjikan ini bisa dilakukan secara online (bisnis internet), SANGAT BAIK UNTUK ANDA!

Tips 3 : Produk yang Terus Dikembangkan

Bisnis, walau pun dijalankan secara online atau via internet juga harus punya masa depan. Peluang usaha terbaik adalah peluang usaha yang masa depannya jelas.

Salah satu keunggulan yang harus Anda cari dari mereka yang menawarkan peluang bisnis dropship adalah “keberlanjutan” produk yang mereka jual.

Keberlanjutan di sini bukan cuma soal stok, tapi juga soal pengembangan produk. Kita tentu ingin ini menjadi usaha yang menjanjikan, bukan hanya untuk saat ini, tapi juga di masa depan. Maka peluang bisnis yang produk-produknya terus berkembang, akan memungkinkan kita merasakan keberlanjutan penjualan.

Dengan pengembangan produk, harapannya bisa terjadi up selling bahkan cross selling agar omset kita terus menerus berkembang.

Silahkan SHARE jika tulisan ini dirasa bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.