5 Ide Peluang Bisnis dengan Modal di Bawah 1 Juta

5 Ide Peluang Bisnis dengan Modal di Bawah 1 Juta

Sepertinya berbisnis adalah impian hampir setiap orang. Terutama mereka yang merasa pendapatannya stagnan dnegan pekerjaan yang ada.

Untuk kita yang seperti itu, mencari peluang bisnis / peluang usaha adalah cara untuk keluar dan berusaha mulai membangun masa depan yang lebih baik.

Saat ini banyak sekali peluang bisnis dengan modal di bawah 1 juta yang bisa kita pilih. Selama kita mau. Ada pilihan bisnis yang masih konvensional, ada juga yang berbasis bisnis online / bisnis internet.

Semua bisnis tersebut diharapkan memang bisa memberikan pendapatan tambahan / penghasilan sampingan yang memadai. Walaupun usaha dengan modal kecil diharapkan bisa memberikan hasil yang lumayan, bahkan semoga bisa jadi bisnis utama kelak.


Mau dapat ide-ide/ ilmu bisnis langsung ke HP Anda?

Silahkan PILIH langkah berikut ini:


Berikut ini 10 bisnis yang bisa menjadi alternatif untuk Anda pilih :

  1. Peluang Bisnis Pulsa Elektrik

Sekarang ini, siapa sih yang tidak pegang handphone? Tua-muda, kaya-miskin, hampir semua pakai handphone. Handphone sudah jadi kebutuhan.

Nah, karena sudah jadi kebutuhan, maka ada peluang bisnis di sini. Yaitu dari sisi penyediaan pulsa. Mantebnya lagi, pulsa itu sudah seperti kebutuhan makan dan minum. Bisa jadi sudah menjadi budget bulanan hampir tiap orang, sama seperti kebutuhan membeli beras.

Walau pun persaingan banyak, tapi “kue”-nya yang besar tetap memungkinkan Anda untuk masuk dan dapat keuntungan. Nggak usah jauh-jauh, prospek saja teman-teman terdekat Anda, bisa jadi sudah bisa memberikan omset yang lumayan.

Modalnya juga tidak terlalu besar, kisaran 500rb – 1 juta. Anda tinggal mencari agen yang terpercaya untuk ini.

Simak juga : Peluang bisnis ini banyak dipilih para karyawan, guru atau ibu rumah tangga yang ingin bisnis tanpa ganggu aktivitas pekerjaannya.

  1. Peluang Bisnis Jualan Kue Kecil-kecilan

Buat yang hobi buat kue… Coba deh di “monetizing” hobinya… Coba mungkin buat 3-5 varian kue dulu, lalu titipkan ke 3-5 warung / toko terdekat / yang kita kenal.

Jangan lupa, survey harga dulu, agar harga kue kita tidak terlalu mahal/ murah. Terlalu mahal membuat kue kita kurang laku, terlalu murah, membuat margin kita terlalu tipis… Atau bisa jadi kalau terlalu murah membuat “persepsi” orang tentang kue kita menjadi rendah, padahal enak.

Jika kue buatan Anda tipe kue kering, bisa juga lho dijual secara online. Ambil-lah angle foto yang intagrammable, lalu pasang di akun instagram Anda. Bisa juga masuk ke beberapa marketplace. Tapi pastikan kemasannya aman.

Modal untuk usaha rumahan ini juga tidak besar, kisaran 500 rb – 1 juta saja.

  1. Peluang Bisnis Budidaya Ternak

Jika Anda memiliki lahan yang masih cukup luas tetapi belum tahu mau diapakan… Budidaya Ternak bisa menjadi solusinya. Bisa untuk beternak ayam, bebek, ikan lele, ikan gabus, ikan nila, ikan mas, ikan gurame, dst.

Memang khusus usaha ini butuh keseriusan dalam mengelolanya. Dan sebaiknya Anda punya passion di bidang ini, karena banyak hal harus dipelajari. Tetapi memang potensi bisnisnya besar, berhubung ini masih bagian bisnis makanan (food industry).

Apalagi hewan-hewan di atas termasuk kebutuhan pokok dari sisi lauk. Material yang selalu dicari rumah makan, hingga pedagang pasar.

Contoh untuk iklan lele, Anda bisa siapkan modal 1 juta untuk penyiapan lahan, pembelian benih dan juga untuk pakan. Hasil penjualannya bisa Anda putar lagi untuk menambah benih, hingga perluasan kolam.

Simak juga : Peluang bisnis ini banyak dipilih para karyawan, guru atau ibu rumah tangga yang ingin bisnis tanpa ganggu aktivitas pekerjaannya.

  1. Peluang Bisnis Jualan Bunga/Pohon

Ini juga peluang bisnis yang cukup baik dengan modal di bawah 1 juta. Anda hanya tinggal menyiapkan sedikit space di rumah khusus untuk meletakkan bibit tanaman.

Untuk membeli bibit tanaman, siapkan uang 500rb. Anda bisa mendapat puluhan bibit. Lalu sekitar 300rb untuk membeli pupuk dan kebutuhan lainnya. Baru sisanya untuk promosi seperti buat leaflet, plang nama.

Leaflet yang yang mahal-mahal, foto kopi dulu saja. Back up dengan jualan via media sosial. Bidiklah di awal teman dan tetangga dulu. Kalau modal makin besar, tambah lagi varian bibit bunganya, perbaiki fasilitasnya, hingga perkuat promo di berbagai media.

  1. Peluang Bisnis Reseller Poster Belajar

Peluang bisnis ini adalah salah satu pilihan paling ideal untuk mereka yang masih sibuk sebagai karyawan, atau ibu rumah tangga yang ingin bisnis tapi tidak mau melalaikan kewajibannya kepada suami dan anak-anaknya.

Peluang bisnis reseller Poster Belajar ini sudah banyak dipilih para karyawan aktif baik karyawan swasta, guru hingga PNS. Sebab setelah registrasi sistemnya bisa dropship, jadi tidak perlu stok barang lagi.

Modal awalnya hanya biaya registrasi sebesar 480rb+ongkir paket perdana ke lokasi kita. Sebuah biaya yang bagi ibu rumah tangga pun masih terjangkau untuk jadi usaha rumahan.

Jualannya kemana? Gampang sekali… Setiap orang tua yang punya anak usia 3-8 tahun adalah segmennya, banyak kan?

Atau kalau mau ikuti resep sukses para reseller senior, bisa jualan via marketplace (Shopee, BUkalapak, Tokopedia, dll). Melalui jalur ini, para reseller bisa kantongi omset di atas 7 juta / bulan. Coba kalau marginnya 25%, berapa penghasilan tambahan yang bisa kita raih? Dan itu bisa Cuma modal HP doang (jualan online / via internet).

Penasaran? Silahkan KLIK tombol berikut ini :

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.