Poster Belajar Masa Depan

Renstra 10 Tahun Distributor Poster Belajar

Menjalankan Misi Pertama : Bisnis (dan Kesejahteraan Distributor)

Tahun 1 : pengokohan bisnis, membuka pasar di kota masing-masing, memperkenalkan produk Poster Belajar ke sebanyak-banyaknya segmen yang dipilih, sambil memperkuat omset dan profit. Termasuk di sini membangun jaringan penjualan berupa toko-toko buku, stationery, reseller dan institusi pendidikan (sekolah, dinas pendidikan, dll). Diharapkan Distributor bisa dapat omset di angka 40 juta / bulan atau lebih di akhir periode.

Tahun 2 : Merapikan strategi pemasaran hingga diperoleh pendapatan “tetap” dari jalur-jalur pemasaran yang sudah dibentuk.Diharapkan Distributor bisa dapat omset di angka 90 juta / bulan atau lebih di akhir periode.

Tahun 3-5 : Mulai memperkuat bisnis dengan membangun sistem, merekrut karyawan (winning team), menyewa tempat khusus yang lebih besar untuk operasional (termasuk gudang), mengimplementasikan solusi IT untuk membuat bisnis lebih efisien. Dari sisi marketing, pada periode ini bukan distributor lagi yang mencari konsumen, tapi konsumen dan pedagang yang mencari distributor . Diharapkan Distributor bisa dapat omset di angka 150 juta / bulan atau lebih di akhir periode.

Tahun 6-10 :  Membuat badan hukum, mensuplai Poster Belajar ke retail modern dan institusi-instuisi resmi pemerintahan. JIka pada tahun 1-5 fokus di retail. Pada selang 5 tahun ini, sudah mulai mengembangkan bisnis secara B2B (Business to Business) dengan nilai transaksi yang jauh lebih besar. Diharapkan Distributor bisa dapat omset di angka 1 Milyar / bulan atau lebih di akhir periode.

Menjalankan Misi ke-2 dan ke-3 : Misi Pengembangan Dunia Anak, Pendidikan Serta Entrepreneurship

Tahun 10-15 :  Pada periode ini diharapkan bisnis Distributor sudah sangat stabil, sehingga mulai menjalankan fungsi pengabdian masyarakat secara intens sebagai wujud Corporate Social Rensposibility (CSR). Para Distributor menjadikan kantornya, selain operasional penjualan dan distribusi, juga sebagai POSBEL LEARNING CENTER. Disana banyak aktivitas-aktivitas yang berguna untuk memajukan dunia anak, pendidikan bahkan entepreunership. Mulai dari seminar, diskusi-diskusi ilmiah, termasuk kerja sama-kerja sama dengan pihak lain untuk memajukan hal-hal yang disebut tadi.

Catatan : Sebenarnya tak perlu menunggu tahun ke 10-15 untuk jalankan 2 misi besar lainnya selain misi bisnis. Sebab dengan tersebarnya Poster Belajar, para Distributor sudah menyebarkan kebaikan dengan menyebarkan semangat belajar untuk anak-anak, membuat mereka memiliki kesan terbaik terhadap “belajar”, sehingga menjadikan mereka memiliki karakter pembelajar.

Untuk misi pengembangan dunia entrepreneurship pun akan dijalankan para Distributor sejak awal. Karena direkomendasikan untuk rekrut reseller, membantu banyak orang mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadikan mereka para pebisnis.

Iklan